Home Potensi 4 Lokasi Wisata Indonesia Jadi Syuting Film Dunia

4 Lokasi Wisata Indonesia Jadi Syuting Film Dunia

300
0

Siapa yang tidak pernah menonton film hollywood? Film garapan Amerika Serikat ini memiliki banyak mengambil lokasi di Indonesia. Penasaran?

Mereka mulai memperhitungkan Indonesia sebagai lokasi syuting film yang akan digarap, karena Indonesia memiliki banyak pilihan lokasi wisata yang menakjubkan.

Hal ini tentu memberikan dampak positif bagi kemajuan industri wisata di Indonesia sebab secara tidak langsung wisata negeri ini dipromosikan secara global. Berikut wisata Indonesia yang pernah dijadikan syuting Hollywood.

Pantai Padang-Padang

Hamparan pasir putih, batuan besar, ombak kencang dan angin pantai yang semilir itulah yang bisa ditemukan ketika berkunjung ke Pantai Padang-Padang, Bali. Pantai ini terletak di sebelah Utara Bali berjarak 50 menit dari Kuta.

Pantai ini pernah dijadikan lokasi shooting Eat, Pray Love yang dibintangi banyak aktor dan aktris Hollywood. Salah satunya Julia Robert.

Candi Prambanan

Candi terletak di Klaten, tepatnya perbatasan jawatengah dan Yogyakarta. Candi Hindu terbesar di Indonesia memiliki peninggalan kerajaan Mataram. Bahkan, destinasi ini pernah menjadi lokasi syuting film “The Philospher”.

Film ini dibintangi T Bonnie Wright, pemeran Ginny Weasley, dan artis berbakat Indonesia yaitu Cinta Laura.

The Philospher berkisah tentang sekumpulan pelajar yang mencoba memecahkan misteri demi menyelamatkan dunia yang waktu itu terancam kiamat. Candi Prambanan dipilih menjadi salah satu lokasi syuting karena memiliki konsep bangunan yang tua, unik dan indah.

Candi Borobudur

Java heat merupakan film yang bercerita tentang tim rahasia dari Amerika yang bekerja sama dengan kepolisian Indonesia dalam mengungkap penculikan putri keraton Surakarta dan pencurian perhiasan milik keraton oleh sekumpulan penjahat.

Film ini dibintangi Mickey Rourke dan Kellan Lutz dengan mengambil lokasi shooting di Candi Borobudur.

Lapangan Banteng

Gak mau kalah dengan kota lain, tahun 2015 Jakarta juga pernah dijadikan sebagai lokasi shooting film “Cyber” yang dibitangi artis papan atas yaitu Chris Hemsworth, Tang Wei, dan Wang Leehom. Film yang disutradarai Michael Mann ini menggunakan Lapangan Banteng di Jakarta sebagai lokasi syuting film garapannya.

Film ini bercerita tentang kasus peretasan komputer tingkat tinggi, pasukan militer Amerika Serikat dan Cina bekerja sama untuk menghentikannya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here