Home UKM Produk UKM Indonesia Masuk Jaringan Pasar Swalayan AS

Produk UKM Indonesia Masuk Jaringan Pasar Swalayan AS

359
0

Produk usaha kecil menengah (UKM) Indonesia semakin diterima di Amerika Serikat (AS). Saat ini, produk UKM Indonesia bahkan sudah masuk di jaringan pasar swalayan di negeri Paman Sam tersebut.

Produk mix root fruit seperti singkong dan kentang manis sudah masuk dalam pasar mainstream di Amerika Serikat seperti di Whole Foods, TJ Max, dan Marshall’s.

Sebelumnya, produk UKM Indonesia memang sudah berhasil menembus AS. Tapi, pemasarannya kebanyakan di supermarket Asia. Selain singkong dan kentang manis, beberapa produk unggulan di Amerika adalah kopi dan arum teh.

Berdasarkan data dari Departemen Perdagangan Amerika, total ekspor Indonesia ke AS tahun 2015 mencapai 19 miliar dolar AS atau naik 1,1 persen dibanding 2014.

Diharapkan ITPC untuk terus meningkatkan kemampuan mengidentifikasi apa saja peluang yang terbuka di pasar Amerika bagi produk-produk UKM Indonesia. Sehingga produk-produk UKM Indonesia semakin membanjiri pasar Amerika.

ITPC merupakan bagian promosi dari Kementerian Perdagangan untuk mempromosikan produk ekspor Indonesia di pasar Amerika. Lembaga itu bertugas memfasilitasi usaha eksportir Indonesia untuk meningkatkan ekspor ke Amerika. Selain itu ITPC bertugas mempromosikan produk produk unggulan ekspor Indonesia dan meneliti peluang pasar untuk produk Indonesia di AS.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here