Home Potensi Ahok: Naik Kapal Sabuk Nusantara Murah Banget, Hanya Rp 15.000 Per Orang

Ahok: Naik Kapal Sabuk Nusantara Murah Banget, Hanya Rp 15.000 Per Orang

157
0

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, kini warga Jakarta yang ingin jalan-jalan ke Kepulauan Seribu bisa menggunakan Kapal Sabuk Nusantara 46 dari Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

“Buat rakyat, buat orang Jakarta yang pengin main ke Kepulauan Seribu, bisa naik kapal ini,” ujar Ahok saat meresmikan Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 46 di Pelabuhan Sunda Kelapa, Kamis (28/1/2016).

Ahok mengatakan, dibandingkan menggunakan kapal yang dikelola pengusaha, tarif kapal milik pemerintah ini jauh lebih murah dan lebih nyaman. “Turis kalau pakai kapal ini pasti merasa nyaman. Kalau naik kapal kayu, pasti mikir dia. Sebab, dari Ancol Rp 150.000 per orang, pasti berat,” papar dia.

Sementara itu, dengan menggunakan KM Sabuk Nusantara 46, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 15.000 per orang, termasuk asuransi. “Murah loh Rp 15.000 itu, bisa tidur-tidur, enggak goyang kapalnya, kayak di dalam rumah, murah banget,” pungkas Ahok.

Seperti diberitakan, hari ini KM Sabuk Nusantara 46 diresmikan. Kapal ini akan efektif beroperasi pada Sabtu mendatang. Kapal ini mampu menampung 114 penumpang ditambah 18 anak buah kapal (ABK). Kapal ini akan melayani perjalanan dengan rute Sunda Kelapa, Pulau Ujung Jawa, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, dan Pulau Kelapa, serta sebaliknya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here