Home Event Air Mancur Purwakarta Akan Dijadikan Venue Konser Musik

Air Mancur Purwakarta Akan Dijadikan Venue Konser Musik

282
0

Setelah diresmikan pada Sabtu malam ,9 Januari lalu. pengembangan terhadap air mancur Sri Baduga Maharaja, di Purwakarta, Jawa Barat, terus dilakukan pemerintah Daerah Purwakarta.

Menurut Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, selain sebagai destinasi wisata, keberadaan air mancur yang diklaim sebagai air mancur terbesar se-Asia Tenggara itu juga akan dijadikan sebagai venue pergelaran musik berskala besar. Seperti konser artis internasional.

“Rencananya mulai April nanti. Jadi, tidak hanya terfokus di gelora Bung Karno lagi, tapi saya mempunyai keinginan juga digelar di air mancur Sribaduga,” kata Dedi Senin, 11 Januari.

Dedi menargetkan dalam satu tahun sedikitnya ada tiga konser bertaraf internasional di air mancur Sribaduga.

“Ke depannya dalam satu tahun saya menginginkan ada satu penyanyi internasional dan penyanyi nasional konser di sini,” ujar Dedi.

Agar rencana tersebut segera terealisasi, Dedi mengakui jika pihaknya saat ini telah melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak yang biasa menjadi penyelenggara konser akbar.

“Salah satu artis internasional yang kita coba untuk diajak tampil diantaranya Anggun C Sasmi.”

Air mancur Sri Baduga Maharaja, yang terletak di taman kota Sribaduga Situ Buleud, kini telah menjadi Destinasi wisata baru di Purwakarta.  Air mancur tersebut memiliki beragam keistimewaan, berupa video aqua screen dengan bentuk cerita masa kejayaan kerajaan Sunda, dengan sosok Sribaduga Maharaja Prabu Siliwangi, serta Purwakarta.

Selain itu, di air mancur tersebut juga menampilkan air berbentuk semburan api menjulang ke langit, serta sejumlah keindahan lainnya. “Untuk air air mancurnya kita akan tata dan percantik lagi. Selain dengan keberadaan tamannya, juga akan disediakan kursi bagi para pengunjung,” ungkap Dedi.

Sumber : Viva.co.id

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here