Home Wisata Akhir Pekan Lebih Tenang di Situ Gede Tasikmalaya

Akhir Pekan Lebih Tenang di Situ Gede Tasikmalaya

219
0

Bosan dengan hiruk pikuk perkotaan, weekend kali ini saatnya kabur sejenak ke destinasi yang suasananya tenang. Seperti Situ Gede di Tasikmalaya.

Situ Gede merupakan danau dengan luas sekitar 47 hektar di Tasikmalaya, Jawa Barat. Objek wisata ini cukup populer karena menawarkan pemandangan indah, suasana tenang dan lokasinya tak jauh dari pusat Kota Tasikmalaya, hanya 30 menit.

Di bagian tengah situ terdapat sebuah pulau dengan luas 1 hektar. Di pulau itu ada makam Eyang Prabudilaya, seorang tokoh agama Islam yang disegani masyarakat Tasikmalaya. Traveler pun tak sedikit yang menyeberang ke pulau untuk ziarah ke makam Eyang Prabudilaya.

Ada rakit besar yang akan membawa wisatawan menyeberang ke pulau atau sekadar mengelilingi situ. Tentunya selama naik rakit, pemandangan indah situ akan terlihat sejauh mata memandang.

Usai menyusuri situ, menikmati panorama dari tepian dermaga sambil foto-foto juga asyik. Pemandangan indah yang terpampang di depan mata tentunya sayang sekali jika tidak diabadikan dalam kamera.

Fasilitas buat pengunjung Situ Gede kini sudah cukup lengkap. Musala, gazebo, toilet, hingga trek jogging tersedia di sini. Berbagai tempat makan yang menjual menu ikan khas daerah setempat juga ada, jadi wisatawan yang tidak membawa bekal pun bisa makan di sana.

Jika sudah datang ke sana jangan buru-buru pulang. Menikmati sore yang syahdu di sana bisa membuat pikiran segar kembali. Tinggal duduk di gazebo dan nikmati pemandangan yang tersaji.

Nah, kalau belum sempat melihat langsung keindahan Situ Gede, traveler bisa melihatnya terlebih dahulu dari ketinggian lewat video perjalanan drone Elang Nusantara secara live dari layar monitor. Melalui program Ekspedisi Langit Nusantara, Telkomsel akan mengungkapkan pesona Indonesia melalui video yang diambil dari dua drone berjenis UAV (Unmanned Aerial Vehicle) yang melintasi lebih dari 50 kota di Indonesia selama sebulan penuh.

Untuk hari ini, Sabtu (30/4), drone yang diterbangkan dari bagian barat Indonesia akan berkeliling di Tasikmalaya. Cukup dengan mengakses situs, Elang Nusa kita dapat mengikuti perjalanan secara lengkap, baik melalui live streaming maupun rekaman.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here