Home Wisata Belajar Berselancar Di Pantai Selong Belanak

Belajar Berselancar Di Pantai Selong Belanak

344
0

Keindahan yang luar biasa bisa Anda nikmati saat menginjakan kaki di pasir putih nan lembut di sepanjang Pantai Selong Belanak, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Salah satu pantai di pesisir Selatan Pulau Lombok ini wajib dikunjungi karena memiliki pasir putih indah dengan tekstur lembut yang terhampar di sepanjang bibir pantai.

Memasuki kawasan pantai ini, wisatawan akan disambut dengan deretan papan surfing sewaan yang tertata rapi di sepanjang pantai.

Sejauh mata memandang, tampak bukit-bukit hijau di sisi kiri dan kanan pantai dengan birunya laut dan hamparan pasir putih. Pantai Selong Belanak merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal karena keindahan dan kebersihan pantainya.

Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang, berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Pantai ini kerap dikunjungi wisatawan asing yang ingin belajar berselancar.

Setiap hari selalu ada beberapa peselancar pemula yang berusaha menaklukkan ombak setinggi 1,5 meter dengan papan selancar sewaan. Di antaranya ada juga yang sudah mahir.

Tenang, di pantai ini mereka tidak khawatir digulung ombak besar atau terhempas ke batu karang karena medan pantai cukup lebar dan dangkal. Inilah salah satu alasan kenapa para wisatawan berdatangan ke pantai ini.

Selain cantik, pantai ini ramah bagi para peselancar pemula. Wisatawan bisa menyewa papan selancar sekaligus belajar bagaimana mengarungi ombak.

Selain berselancar, wisatawan dapat menikmati pantai ini dengan berenang, berjalan kaki menyusuri pantai atau sekedar duduk di kursi santai sambil menikmati pemandangan Pantai Selong Belanak.

Pantai Selong Belanak berada di Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB. Dari Kota Mataram, pantai ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan pribadi maupun sewaan.

Sementara dari Lombok International Airport, membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan. Lokasi Pantai Selong Belanak sedikit tersembunyi dan jauh dari keramaian. Namun tidak usah khawatir tersesat karena sudah banyak penunjuk arah jalan menuju pantai ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here