Home UKM Bentuk Tumpeng Lucu Diminati Masyarakat

Bentuk Tumpeng Lucu Diminati Masyarakat

920
0

Bagi masyarakat Jawa dan sunda pada umumnya, nasi tumpeng merupakan makanan khas yang selalu ada pada setiap acara syukuran.

Biasanya nasi tumpeng selalu disajikan pada setiap acara seperti syukuran acara pernikahan, Khitanan, ulang tahun.

Namun bagi anda yang ingin menggelar acara Selametan dengan nasi tumpeng, kini anda tak perlu repot repot membuatnya sendiri.

Resto Mbah Jingkrak di Jalan Kumbang No 15 (Bogor Baru) menyediakan nasi tumpeng bagi siapa saja yang ingin memesan untuk acara selamatan, syukuran.

Nasi tumpeng yang disajikan oleh resto mbah jingkrak pun berbeda dengan nasi tumpeng pada umumnya.

“Kita bisa bikin bentuknya sesuai selera atau pesanan dari costumer,” ujar Budiyanto, Pemilik resto Mbah Jingkrak di Kota Bogor.

Di antara bentuk nasi tumpeng yang di tawarkan oleh resto tersebut adalah tumpeng bentuk hati, boneka barbie, candi, dan banyak lagi yang yang lainnya.

Namun tetap ciri khas kerucut dari sebuah tumpeng tidak dihilangkan

” sisi kerucut tumpeng tetap kita tampilkan,” tuturnya

Selain itu ada beberapa jenis ukuran tumpeng, yaitu ada ukuran kecil, sedang dan besar.

Setiap masing masing ukuran meemiliki porsi masing masing, seperti tumpeng ukuran kecil biasanya untuk porsi lima orang.

Untuk paket terkecil adalah tumpeng imut dan isi 5 porsi dibanderol dengan harga Rp 149999, untuk tumpeng mini isi 10 porsi dengan harga Rp 249999.

Sedangkan untuk tumpeng kecil isi 20 porsi dengan harga Rp 599999, untuk porsi sedang isi 30 porsi harganya Rp 899999, dan untuk paket besar dengan isi 40 paket harganya sebesar Rp 999999.

Harga itu pun sudah plus dengan lauk dan lalapan lengkap di antaranya, ayam ingkung satu ekor, udang, abon, telor dadar, goreng tempe, tahu tempe bacam, urab daun pepaya, kerupuk, prekedel kentang, sambal goreng ati, sambal biasa, dan urab.

Untuk memesan nasi tumpeng, pemesanan harus dilakukan 1 hari sebelumnya.

Selain itu resto ini pun menyediakan jasa antar untuk ke lokasi pemesan tumpeng.

” pemesanan dilakukan sehari sebelumnya, dan jika ada yang ingin di antar bisa kami antar kelokasi pemesan, tapi jika ingin diambil di resto pun silahkan,” ujar pemili resto Mbah Jingkrak, Budiyanto.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here