Home UKM Di Aceh Kue Ultah Frozen Paling Diminati Anak-Anak

Di Aceh Kue Ultah Frozen Paling Diminati Anak-Anak

2156
0

Saat ini kue ulang tahun (ultah) dengan motif hiasan karakter kartun frozen sedang digandrungi anak-anak perempuan. Sedangkan laki-laki cenderung ke motif hiasan mobil-mobilan, bola, angry bird, dan boboiboy. Harga kue ini mulai puluhan hingga ratusan ribu rupiah sesuai ukuran, hiasan, desain, dan rasanya.

Owner Toko Kue di Batoh -Aceh, Ami Zaharau, mengatakan, sejak booming tahun lalu, permintaan kue ultah anak-anak dengan motif karakter kartun tersebut lebih diminati. Selain itu juga ada hiasan hello kitty dan tema taman dengan princess.

“Konsumen cenderung menyukai kue ultah dengan hiasan berkarakter. Tidak hanya untuk anak-anak yang saat ini cenderung ke frozen, hello kitty, mobil, dan bola. Namun untuk dewasa juga lebih sukai kue yang dihias berdasarkan hobi maupun pekerjaan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ami, kue untuk acara pernikahan konsumen, ada yang minta dihias dengan sepasang pengantin yang memakai pakaian adat Aceh. “Harga kue ini bervariasi mulai ratusan ribu hingga Rp 2 juta berdasarkan ukuran dan hiasannya,” ungkap Ami.

Owner Toko Kue di Darussalam – Aceh, Abdul Haris menambahkan kue ultah untuk anak-anak perempuan cenderung ke hiasan kartun frozen. “Tiap pesan kue ulang tahun, anak-anak minta dibuatkan hiasan frozen pada mamanya. Sedangkan anak laki-laki, selain angry bird dan bola, juga menyukai tokoh kartun one piece,” sebutnya.

Dijelaskan, permintaan kue meningkat saat akhir pekan selain untuk ulang tahun juga ada permintaan kue dengan hiasan klub-klub sepak bola untuk kalangan remaja maupun dewasa. “Harganya bervariasi, ada yang tergantung budget konsumen dan ada yang puluhan ribu rupiah berupa cupcake,” pungkas Haris.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here