Home Wisata Di Kalbar Ada Air Terjun Tujuh Tingkat

Di Kalbar Ada Air Terjun Tujuh Tingkat

321
0

Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki  hutan yang cukup luas, Kalbar memiliki banyak potensi wisata alam yang eksotis. Salah satunya Air Terjun Rombo Dait yang lebih dikenal sebagai air terjun tujuh tingkat teletak di Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, sekitar 300 kilometer dari Pontianak, ibu kota Kalbar.

Pengunjung akan merasakan sensasi menantang saat melewati jalur menuju destinasi wisata tersebut. Pengunjung harus mendaki perbukitan untuk dapat mencapainya. Pepohonan yang telah berusia puluhan bahkan ratusan tahun menjulang tinggi, berbaris rapat membentuk kawasan hutan hujan tropis.

Burung-burung pun bersiul dari sela-sela dedaunan mengiringi perjalanan pengunjung. Medan menuju Air Terjun Rombo Dait cocok untuk orang yang senang bertualang, sebab bisa untuk hiking, trekking, dan juga sangat memungkinkan sebagai jalur off road.

Meski sedikit melelahkan menelusuri jalur itu, tetapi kelelahan itu akan segera terbayar dengan tiupan udara segar yang memanjakan dari pepohonan asri di sekitarnya, sambil menikmati keheningan karena jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.

Sesampainya di Air Terjun Rombo pengunjung dapat melihat derasnya Air Terjun Rombo. Menikmati kesegaran airnya dan bisa juga mandi disana.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here