Home Potensi Dukung Seniman Pemkot Bandung Bangun Art Mart

Dukung Seniman Pemkot Bandung Bangun Art Mart

430
0

Pemkot Bandung akan membangun Art Mart di Jalan Jakarta. Art Mart tersebut akan menampung karya seni dari seniman-seniman di Kota Bandung.

Saat ini sudah disiapkan 1 hektar tanah di Jalan Jakarta untuk pembangunan Art Mart. Saat ini belum ada tempat khusus yang menampung sekaligus memasarkan produk-produk lokal di Kota Bandung. Jadi semua produk-produk seni yang sekarang sudah ada diumpulkan. Mulai dari tradisi Sunda seperti Cepot (wayang) hingga karya moderen seperti patung dan lain-lainnya.

Selain untuk tempat menampung karya seni warga Bandung, Art Mart juga nantinya bisa digunakan untuk ruang pameran dan tempat nongkrong.

Selain ada ruang pameran, tersedia juga kantin disana. Semakin berkembangnya jaman tentu saja diharapkan adanya ekonomi kreatif berbasis pasar. Supaya tidak susah untuk para seniman menjual karya-karyanya.

Konsep bangunan Art Mart sendiri nantinya akan memadukan ruang terbuka dengan gedung. Sumber dana pembangunan Art Mart ini bukan dari APBD, melainkan dari pihak developer yakni PT Mega Cabdra Purabuana (MCP) selaku developer yang bekerjasama dengan Pemkot Bandung.

Untuk konsepnya sendiri adalah setengahnya kaya masuk kampung, seperti open air. Setengahnya dari gedung-gedung tersebut terdapat kios-kios. Pembangunan Art Mart ini ditargetkan rampung 6 bulan mendatang.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here