Home Wisata Eksotisme Pantai Melasti di Bali

Eksotisme Pantai Melasti di Bali

350
0

Berwisata ke Bali rasanya bosan jika hanya mengunjungi Pantai Kuta saja. Anda wajib mengunjungi beberapa pantai eksotis yang letaknya di Kuta Selatan, yaitu Pantai Melasti.

Pantai Melasti yang terletak di Desa Ungasan, Kuta Selatan sangat berdekatan dengan Pantai Pandawa. Bedanya, Pantai Melasti memiliki tebing kapur berwarna putih sedangkan Pantai Pandawa berwarna sedikit hitam.

Disebut Pantai Melasti, karena pantai ini kerap dijadikan sebagai tempat upacara Melasti bagi umat Hindu di Bali. Pantai ini juga memiliki tebing kapur setinggi 100 hingga 150 meter.

Jika dilihat dari tekstur tebingnya, mengingatkan kita pada panorama alam di Italia, Scale dei Turchi. Warna tebing Pantai Melasti sangat putih, ditambah lagi cantiknya deburan ombak membuat pantai ini pantas dijadikan destinasi wisata baru saat bertandang ke Bali.

Selain itu, air lautnya juga sangat bersih dengan mata telanjang kita bisa melihat ikan-ikan laut secara dekat. Bagi yang beruntung, Anda bisa menemukan ikan Nemo dan ikan langka lainnya yang tersasar di Pantai Melasti.

Sebelum melangkahkan kaki ke Pantai Melasti, Anda sebaiknya untuk membawa air minum. Karena, cuaca yang sangat terik serta pantulan cahaya matahari dari tebingnya membuat Anda akan merasa dehidrasi.

Untuk memasuki area Pantai, Anda tidak perlu mengeluarkan uang. Sebab, pantai ini masih dalam tahap pembangunan dan belum tersedia loket masuk.

Meski, masih banyak alat berat yang wara-wiri di sekitar pantai dan reruntuhan batu kapur yang bisa menimpa kepala setiap saat, tapi rasanya keindahan pantainya akan menutup kekurangan tersebut.

Apalagi, jika Anda datang ke Pantai Melasti ketika terbenamnya matahari dan menyaksikan upacara adat Melasti. Pasti tidak akan mau beranjak dari pantai tersebut.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here