Home UKM Facebook Beri Pelatihan UKM

Facebook Beri Pelatihan UKM

375
0

Facebook telah mengembangkan program Boost Your Business, atau Tingkatkan Bisnis Anda yang diluncurkan di Jakarta tahun 2015, yang ditujukan kepada usaha kecil menengah (UKM ) di Bandung.

Program yang sejauh ini telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 350 UKM itu dirancang untuk membantu pebisnis di Indonesia dengan berbagi pengetahuan, keahlian, dan teknologi yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnisnya dalam era ekonomi global.

Head of Economic Growth Initiatives APAC for Facebook Clair Deevy mengatakan, tujuan dari program tersebut adalah untuk meningkatkan investasi berkelanjutan untuk UKM di Indonesia, para pengembang (startup), dan 82 juta masyarakat Indonesia yang menggunakan Facebook.

Clair pun menyampaikan kekagumannya melihat pelaku UKM di Indonesia menggunakan Facebook untuk mencapai kesuksesan dan mendorong terciptanya nilai ekonomi. Karena itu, Facebook berharap terus dapat membantu lebih banyak lagi UKM di Tanah Air.

Program ini dirancang untuk membantu UKM dengan efektif bisa menjangkau pasar, pelanggan, dan mendapatkan kesempatan baru dengan mudah.

Facebook memberikan pelatihan kepada pelaku UKM untuk belajar serta berbagi pengalaman berbisnis online di tengah kondisi perekonomian saat ini.

Sebagai contoh, Brodo, perusahaan sepatu asal Indonesia yang digawangi oleh dua insinyur lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB), pada awalnya, memiliki ide sederhana untuk mulai menggunakan Facebook untuk mempromosikan produknya. Hingga akhirnya, mereka berhasil mencapai penjualan hingga lima kali lipat. Kuncinya, pemilik Brodo menggunakan bakat mereka dalam hal presisi dan struktur, serta mengombinasikan seni dan sains untuk menghasilkan sepatu berkualitas tinggi.

Brodo kini telah memiliki 118 pegawai untuk memproduksi sepatu. Demi mendapatkan solusi paling mudah dan efektif mencapai tujuan bisnisnya, pemilik Brodo memutuskan untuk menggunakan Facebook Page sebagai perangkat untuk mendorong penjualan online dengan mem-posting foto berkualitas tinggi dari produk terbaru, berikut diberikan link ke situs perusahaan mereka.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here