Home Event Festival Lolong Hadirkan 10 Ribu Durian

Festival Lolong Hadirkan 10 Ribu Durian

265
0

Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyiapkan sekitar 70.000 tiket pada penyelenggaraan “Festival Durian Lolong” yang akan dilaksanakan pada 31 Januari 2016.

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Pariwisata, dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Endang Lasminingsih di Pekalongan, Rabu (13/1/2016), mengatakan bahwa semula panitia “Festival Durian Lolong” hanya menyiapkan sekitar 200 tiket untuk pengunjung yang ingin menghadiri event tahunan ini.

“Akan tetapi, ada kemungkinan jumlah tiket ditambah menjadi 70.000 tiket dengan pertimbangan pada pengalaman kegiatan festival sebelumnya banyak pengunjung tidak mendapatkan tiket masuk,” katanya.

Menurut dia, setiap pengunjung yang telah memiliki tiket Festival “Durian Lolong” nantinya bisa mendapatkan dua hingga tiga buah.

“Saat ini, kami masih berkoordinasi dengan petani durian untuk persiapan festival ini. Bagi masyarakat yang tidak mendapatkan tiket tidak perlu khawatir karena kami menjamin stok durian relatif cukup,” katanya.

Ia mengatakan agenda “Festival Durian Lolong” akan dilaksanakan di Kebun Durian Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar.

Adapun, stok durian yang akan dipamerkan pada festival itu, kata dia, mencapai sekitar 10 ribu durian unggulan hasil perkebunan warga setempat.

“Oleh karena, bagi penyuka durian bisa makan buah itu sepuasnya karena tidak akan dibatasi. Hanya saja, buah durian tidak boleh dibawa pulang oleh pengunjung,” katanya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here