Home Potensi HPI Kembangkan Potensi Fotografer Gunung Api Sulut

HPI Kembangkan Potensi Fotografer Gunung Api Sulut

190
0

Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sulawesi Utara membekali pemandu wisata dan fofografer gunung api, terkait dengan pengembangan kepariwisataan di daerah itu.

Kota Tomohon telah menjadi salah satu destinasi wisata bagi jutaan komunitas pecinta gunung berapi dunia. Karena itu peningkatan kapasitas pemandu dan fotografer gunung api menjadi salah satu kunci pengembangan pariwisata di daerah tersebut.

Tomohon kaya akan potensi pariwisata alam, pegunungan, wisata bunga, danau, hutan, dan petualangan, serta gunung api. Sehingga lonjakan wisatawan harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang diberi tanggung jawab sebagai pemandu ataupun fotografer.

Peningkatan kapasitas sumber daya pariwisata itu akan menghadirkan Dr Inggrid Smed (ahli geologi dari Belgia) dan Adi Susanto (Ketua Organisasi Ekspedisi Gunung Api bagi penjelajahan gunung api di Indonesia).

Langkah ituĀ  juga untuk mengantisipasi kunjungan para pendaki dan peneliti gunung api dari berbagai penjuru dunia yang jumlahnya jutaan orang.

Ini adalah potensi penting dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan dan pariwisata karena dampak luas bagi perekonomian masyarakat. Diharapkan juga memberikan dampak luas bagi pariwisata di Sulawesi Utara.

Momentum sepertiĀ  ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemuda-pemudi untuk mengembangkan diri sebagai pemandu wisata ataupun fotografer.

Kota berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa ini memiliki Gunung Api Lokon dan Gunung Api Mahawu, serta memiliki pusat pengamatan. Tidak sedikit wisatawan nusantara dan mancanegara datang ke tempat ini untuk memperoleh informasi terkini tentang aktivitas kegunungapian.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here