Home Budaya Imlek, Ada Barongsai Melunjur Di Air

Imlek, Ada Barongsai Melunjur Di Air

433
0

Wahana Dragon Slide di taman air Ocean Water Adventure di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta menyajikan atraksi barongsai meluncur ke kolam renang.

Wisatawan yang berkunjung mengaku terhibur dengan atraksi tersebut. “Sebelumnya gak tahu barongsai mau meluncur. Tahunya pas sedang ramai-ramai mau meluncur barongsai-nya,” kata Topik (35), pengunjung dari Jakarta, Jakarta, Senin (8/2/2016) siang.
Wisatawan lain yang datang dari Kemayoran, Jakarta, Sigit (42) mengatakan hal senada. Atraksi itu menurut Sigit, tidak ia ketahui ketika sedang berada di Ocean Water Adventure.

“Ada acara barongsai meluncur saya gak tahu. Tapi luar biasa. Saya baru pertama kali melihat barongsai meluncur. Biasanya kan di mal saja,” kata laki-laki yang mengajak delapan anggota keluarganya berlibur.

Barongsai yang melakukan tersebut berwarna kuning keemasan. Terdapat tiga orang yang memegang barongsai di dalam ban berwarna hijau sebagai alat meluncur di wahana air.

Barongsai tersebut meluncur di wahana Dragon Slide dari ketinggian 14,8 meter dan menempuh panjang lintasan 140 meter. Setelah berseluncur, barongsai tersebut memutari area kolam renang.

Adapun panjang barongsai tersebut adalah 2 meter dan memiliki berat yaitu 5 kilogram. Perguruan Cetiya Kusala Cetana berasal dari Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluk Naga, Kota Tangerang, Banten.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here