Home Wisata Keelokan Kolaka dan Kuliner Khasnya

Keelokan Kolaka dan Kuliner Khasnya

365
0

Bukan rahasia lagi jika keelokan alam wisata Kota Kolaka, Sulawesi Tenggata dapat memanjakan mata setiap wisatawan yang berkunjung di daerah yang dikenal sebagai Wonua Sorume atau Negeri Anggrek ini.

Melengkapi kepuasan berwisata di Kolaka, kini hadir Pusat Wisata Kuliner Mekongga. Letaknya sangat straregis di tengah kota dan pinggir pantai.

Melewati gerbang bertuliskan Pusat Wisata Kuliner, pengunjung akan disambut ratusan deretan tenda kerucut berwarna oranye. Di dalamnya pun tersedia berbagai menu pilihan mulai dari aneka minuman tradisional, jus hingga jajanan tradisional yang sehat.

Berbagai kalangan pun tumpah ruah dalam areal sepanjang kurang lebih 500 meter itu. Sepeda motor dan mobil juga bisa masuk ke lokasi ini. Jika anda memilih berjalan kaki juga bisa.

Keberadaan pusat wisata kuliner ini bukan tanpa tujuan. Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan warga lokal dan wisatawan yang berkunjung ke Kolaka tidak perlu repot lagi ketika ingin mencicipi berbagai hidangan.

Pecinta gorengan dan berbagai minuman, kecuali alkohol ada di tempat ini. Makanan berat juga tersedia. Pusat wisata kuliner ini akan menjadi ikon baru di Kota Kolaka. Menu yang dijual juga bervariasi. Ada khas daerah Kolaka dan sejumlah makanan khas yang ada di Nusantara.

Sejak puluhan tahun lalu para pedagang kaki lima khususnya penjual makanan dan minuman menjajakan dagangan mereka di sejumlah titik di Kolaka.

Namun saat ini kita satukan agar lebih tertata dengan baik. Kalau tertata dengan baik, kota akan kelihatan indah dan pengunjung pun pasti senang.

Dari segi harga, pengunjung tidak perlu risau. Cuma mengeluarkan Rp 50.000 saja, sejumlah menu andalan mulai dari nasi goreng khas Sulawesi, keripik sinonggi sampai minuman sehat bisa anda dapatkan.

Pusat wisata kuliner ini mulai beroperasi sejak jam 3 sore hingga dini hari. Menjelang malam, kawasan kuliner ini akan dipadati pegunjung.

Jadi sebagai tips jika ingin menjajal aneka makanan sebaiknya Anda datang sebelum malam hari karena bisa mendapatkan tempat terbaik buat nongkrong. Ditambah hangatnya hawa laut dan desiran ombak.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here