Home UKM Keliling Borobudur Sepuasnya Tanpa Kepanasan Cukup 10 Ribu Rupiah

Keliling Borobudur Sepuasnya Tanpa Kepanasan Cukup 10 Ribu Rupiah

212
0

Saat berwisata ke obyek wisata outdoor di siang hari, pelindung kepala menjadi benda yang wajib dibawa. Pelindung kepala seperti topi dan payung bisa menahan terik matahari langsung ke kepala.

Hal Itu pula yang harus dilakukan saat berkunjung ke Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Berwisata ke Candi Borobudur pada siang hari, kepala Anda akan beresiko terpapar panas jika tak menggunakan pelindung kepala.

Nah, jika tidak sempat membawa payung atau topi, Anda bisa membeli maupun menyewa payung dan topi di dekat pintu masuk Candi Borobudur. Warga-warga sekitar Candi Borobudur menawarkan jasa penyewaan payung untuk wisatawan.

Di area parkir Candi Borobudur, ada beberapa orang yang menyediakan jasa penyewaan payung. Untuk penyewaan payung, Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 10.000.

Dengan biaya tersebut, Anda bisa menggunakan payung sampai selesai berkeliling Candi Borobudur. Setelah Anda selesai berkeliling, Anda bisa mengembalikan payung di sisi pintu keluar Candi Borobudur.

Sementara jika ingin menggunakan topi, Anda bisa membeli di kios-kios di sekitar pintu masuk. Harga yang ditawarkan untuk aneka macam topi sebesar mulai dari Rp 20.000 – Rp 60.000.

Candi Borobudur terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Wisatawan dapat mengakses Borobudur dari Semarang, Solo, dan juga Yogyakarta.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here