Home Tekno Kentongan Teknologi Pengelolaan RT yang Lebih Transparan

Kentongan Teknologi Pengelolaan RT yang Lebih Transparan

867
0

Kentongan adalah aplikasi manajemen RT yang tersedia dalam platform android dan iOS. Berbagai fitur ditawarkan aplikasi ini adalah biodata lengkap seluruh warga, penyebaran informasi ke seluruh warga, laporan dari warga langsung ke Ketua RT yang dapat dilakukan kapan pun dan dimanapun sehingga informasinya lebih trasparan.

Kentongan pada zaman dahulu digunakan untuk menginformasikan kepada seluruh warga akan adanya tanda bahaya atau untuk mengumpulkan warga.

Di aplikasi Kentongan sudah dirubah bentuknya dari yang tradisional mengunakan kayu/bambu sekarang berbentuk Android dan iOS, sehingga persebaran informasi serta interaksi antara tetangga dan Ketua RT menjadi lebih Smart. Laporan ke Ketua RT juga dapat langsung dilakukan walaupun Ketua RT sedang tidak di tempat. Begitu juga setiap warga akan dapat langsung mendapatkan informas dari Ketua RT dimanapun dia berada.

Download Aplikasi Kentongan Versi Android (Klik Disini)
Download Aplikasi Kentongan Versi iOS (Klik Disini)

Berikut beberapa fitur yang ada di aplikasi Kentongan :

Aplikasi KentonganDetail RT
Fitur ini digunakan sebagai detail informasi tentang RT meliputi nomor RT, nomor RW, nama desa, kecamatan, kabupaten, propinsi dan negara

Warga
Seluruh data warga dapat dipantau sacara detail dan realtime oleh Ketua RT. Data yang dapat dilihat meliputi data standar pengolahan administrasi.

Kas RT
Laporan Kas RT dapat dipantau langsung oleh warga. Dengan demikian seluruh warga dapat mengetahui posisi kas RT secara transparan baik pemasukan atau pengeluaran secara rinci.

Laporan Warga Kentongan
Lapor ke Ketua RT sudah tidak perlu lagi mengganggu kegiatan Ketua RT. Dengan fitur ini warga dapat dengan mudah menyampaikan laporan, kritik, atau saran.

Info Kegiatan kentongan
Pengumuman info kegiatan seperti kerja bakti, jalan sehat, atau Rapat Kumpulan RT bisa dapat dengan mudah diinfokan ke seluruh warga.

Tanda Bahaya kentongan
Apabila salah seorang warga sedang dalam kondisi bahaya seperti adanya pencurian, kebakaran, kecelakaan atau bencana alam. Gunakan fitur ini agar seluruh warga bisa membantu.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here