Home Potensi Lokasi Kemping Di Jawa Barat Yang Menakjubkan

Lokasi Kemping Di Jawa Barat Yang Menakjubkan

255
0

Kemping sekarang sudah tidak identik lagi dengan kata susah. Banyak camping ground yang dirancang memang memberikan kenyamanan. Bahkan ada beberapa camping ground yang menyediakan fasilitas bintang 5 layaknya menginap di hotel, lengkap dengan AC dan hot shower! Apakah ini menghilangkan esensi kemping? Tentu saja ini jadi jawaban relatif, karena pada akhirnya semua ada di tangan Anda, ingin menjalani kemping mewah, nyaman atau ala backpacker yang penuh petualangan. Berikut ini ada 3 lokasi kemping di Jawa Barat yang patut Anda kunjungi bila memiliki rencana untuk kemping dalam waktu dekat ini.

Situ Gunung

Dalam bahasa Sunda, situ berarti danau kecil, jadi tepat berdasarkan namanya, Situ Gunung adalah lokasi di mana terdapat danau di dekat gunung. Terletak di lereng Gunung Gede-Pangrango, di sekitar area Situ Gunung, terdapat camping ground yang nyaman yang bisa Anda datangi bersama keluarga.

Selain kemping, ada beberapa aktivitas lain yang bisa Anda lakukan seperti kano atau naik perahu karet menyusuri danau. Anda juga bisa menjajal permainan air di sungai dekat camping ground dengan menggunakan ban yang menuju Curug Sawer. Bagi para penggemar fotografi, pemandangan danau dan gunung di area ini akan memanjakan mata dan kamera Anda.

Gunung Pancar

Pemandangan hutan pohon pinus di Gunung Pancar akan serta merta mengingatkan Anda pada scene romantis di film Twilight. Gunung Pancar terletak di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Tepatnya di Kecamatan Citeurup, Kabupaten Bogor. Kondisi jalan menuju Gunung Pancar sudah dilapisi aspal yang bagus membuat banyak pengunjung dari sekitar Bogor menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata favorit.

Lokasi ini termasuk dalam Taman Wisata Alam (TWA) yang memerbolehkan orang-orang untuk berkunjung ke area ini untuk berwisata. Anda melakukan beragam aktivitas di sini, hiking, kemah, berkuda, bersepeda, lintas alam hingga berenang atau berendam di air panas! Pemandangannya yang misterius dengan sinar matahari yang menelisik di balik pepohonan pinus yang menjulang tinggi sangat sayang untuk dilewatkan kamera Anda!

Lembah Mandalawangi

Berlokasi di dekat puncak Gunung Pangrango, dengan ketinggian 3.019 meter di atas permukaan laut, lembah ini memiliki hamparan pohon Edelweis yang menjadikan pemandangannya sangat menakjubkan. Keindahan lembah ini bahkan tertuang dalam bentuk puisi oleh legenda aktivis mahasiswa tahun 80-an, Soe Hok Gie. Warna hijau gunung yang berbaur dengan warna coklat rerumputan dan bunga Edelweis yang bagai kapas, membuat satu pemandangan yang mengesankan.

Di ujung lembah, Anda akan menemukan celah di antara 2 pegunungan. Lokasinya cukup curam, namun pemandangan Gunung Salak yang terlihat dari celah ini sangat sayang untuk Anda lewatkan begitu saja. Untuk memasuki wilayah ini, Anda hendaknya sudah mempunyai izin yang bisa dilakukan via online. Meski memungkinkan untuk membawa keluarga Anda kemping di area Gunung Pangrango, namun anak usia 10 tahun ke bawah tidak disarankan untuk ikut.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here