Home Wisata Mangut Belut Dusun Klaci Nikmatnya Sampai Ke Tulang

Mangut Belut Dusun Klaci Nikmatnya Sampai Ke Tulang

200
0

Sekilas terlihat tidak ada yang istimewa dari tempat makan yang terletak di Dusun Klaci, Desa Margoluweh, Kecamatan Sayegan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, atau tepatnya di sisi utara stadion TGP, warung makan PWS sama seperti warung makan kebanyakan.

Ketika masuk ke warung makan ini, Anda akan menemukan beragam sayur dan lauk khas masakan Jawa. Gudeg, sayur lodeh, beragam jenis semur, dan lauk lainnya diletakan dalam wadah dan ditata rapi di bagian depan warung.

Dari sekian banyak pilihan menu, terdapat menu andalan yang banyak diburu orang, yakni mangut belut.

Menu-menu tersebut mampu menarik pelanggan sejak 40 tahun silam. Sebagai menu andalan, Anda tidak boleh kelewatan mencicipi mangut belut saat berkunjung ke warung makan ini.

Seperti mangut pada umumnya, belut dimasak dengan santan berwarna kuning yang kaya akan bumbu rempah.

Kuah santannya cukup kental sehingga menghasilkan rasa yang benar-benar gurih. Yang juga spesial dari mangut belut di tempat ini adalah belut yang digunakan berukuran kecil.

Sehingga saat menyantapnya Anda tidak perlu repot, karena bisa dinikmati langsung bersama tulang-tulangnya. Selain itu rasanya pun juga lebih gurih.

Mangut belut ini cocok dinikmati, bersama dengan menu lainnya seperti gudeg. Olahan berbahan dasar nangka muda racikan warung PWS ini adalah yang jenis basah. Rasanya yang cenderung manis, cocok dengan rasa gurihnya mangut.

Sebenarnya setiap pembeli di warung makan yang buka sejak pagi hari ini bebas memilih menu yang disediakan, karena warung makan ini konsepnya prasmanan.

Pelanggan dipersilakan mengambil sendiri mulai dari nasi, sayur, dan lauknya, sehingga Anda dipastikan puas saat makan di sana.

Selain makanannya mantap, harga yang murah membuat warung PWS selalu ramai oleh pelanggan. Seporsi nasi mangut belut beserta minum dapat dinikmati hanya dengan Rp 15.000 ribu

Jika Anda berminat mencicipi nikmatnya mangut belut racikan warung makan PWS bisa langsung menuju ke warung ini. Dari pusat kota arahnya ada di sebelah barat dan dapat dijangkau melalui jalan Godean.

Susuri jalan tersebut hingga lampu merah pasar Godean, dari sana belok kanan hingga sampai stadion TGP. Warung makan PWS tepat berada di samping utara stadion.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here