Home UKM Mencoba Manisnya Bisni Jagung Susu Keju

Mencoba Manisnya Bisni Jagung Susu Keju

532
0

Jika Anda tertarik untuk menjajal bisnis kuliner di bidang jagung manis susu keju atau fresh cup corn, maka Anda tidak perlu repot mencari bahan baku dan peralatannya.

Pasalnya kini sudah ada banyak palaku usaha yang menyediakan paket usaha lengkap dalam bentuk peluang usaha sehingga tidak dikenakan biaya royalti.

Salah satu penyedia paket usaha tersebut adalah Rihad Wahyudi yang berdomisili di Ciledug – Tangerang. Dia menjual paket usaha dan bahan baku tanpa mengikat pelaku usaha untuk pembelian bahan baku maupun pemakaian merek.

“Kami memberikan peluang usaha jasuke dengan sistem jual putus tanpa bagi hasil dan tanpa kewajiban beli bahan baku harus ke kami. Semua peralatan juga menjadi milik pembeli,” katanya.

Pria yang biasa disapa Yudi ini menuturkan, ada dua jenis paket  usaha yang ditawarkan. Pertama, dengan modal usaha Rp2,7 juta, mitra akan mendapatkan peralatan dan bahan baku lengkap, termasuk booth atau gerobak.

Kedua, paket dengan modal Rp1,9 juta, juga mendapatkan bahan baku dan peralatan lengkap, namun tidak termasuk booth.

Peralatan yang didapatkan antara lain meja booth display aluminium, meja booth yang bisa dibongkar pasang, banner display, peralatan memasak dan penyajian seperti paper cup, serta bahan baku berupa jagung 10 kg, keju, susu, toping coklat, toping strawberry, toping blueberry, mayonnaise, sambal pedas, mentega.

Untuk pengiriman di daerah Jabodetabek gratis ongkos kirim, sementara untuk luar Jabodetabek dikenakan biaya ongkir sesuai jaraknya sekitar Rp250.000 sampai Rp1,6 juta.

Jika konsumen sudah kehabisan bahan baku, untuk pembelian berikutnya bisa dilakukan ke tempat lain atau memesan ke Yudi dan dia akan mengirimkannya via ekspedisi untuk area luar Jabodetabek.

Dia menuturkan, siapapun bisa membeli paket usaha yang dia tawarkan karena tidak ada syarat dan ketentuan yang diterapkan. Calon mitra bisa mempelajari tentang bisnis lewat informasi yang dia bagikan di situs website www.jagungmanisjakarta.com.

“Cara mendaftar hanya dengan sms nama dan alamat lengkap serta 2 nomor handphone dan paketnya akan langsung kami kirim sekitar 3 hari. Untuk wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat bisa bayar pas terima barang tanpa perlu uang muka,” sambungnya.

Karena sistem yang lebih longgar dan biaya investasi yang terjangkau serta potensi bisnis yang cukup cerah, Yudi berujar saat ini sudah ada lebih dari 2.000 orang yang mengambil paket usaha dia tawarkan.

Dalam sebulan dia mampu menyediakan 100 paket usaha dan bahan baku jagung manis pipil Rp100 kilogram per hari.

Potensi keuntungan yang bisa didapatkan pelaku usaha terbilang cukup besar karena jagung jasuke diminati oleh semua kalangan usia, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Sebagai gambaran, dengan harga jual jasuke per cup Rp5.000, modal atau harga pokok penjualannya Rp2.500. Usaha ditargetkan bisa balik modal dalam 1-2 bulan.

Kendala yang sering dihadapi para pelaku usaha umumnya tidak adanya karyawan atau penjualan yang sepi. Untuk masalah ini, dia memberikan tips untuk mencari karyawan dengan model sistem bagi hasil keuntungan.

Sedangkan untuk mengatasi penjualan yang sepi, dia menyarankan agar pindah karena lokasi yang ramai pun terkadang tidak dibarengi daya beli konsumen yang tinggi.

Lokasi berjualan yang disarankannya adalah spot yang ramai seperti di area sekolah, pasar, dekat mal, atau di dalam mal.

“Jika pembeli menghadapi kendala dan ingin konsultasi lebih lanjut, kami akan membantu memberikan masukan tanpa dikenakan biaya manajemen,” tuturnya.

 

Sumber : entrepreneur.bisnis.com

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here