Home Potensi Menengok Kebun Anggur Indico Di Bali

Menengok Kebun Anggur Indico Di Bali

350
0

Bali merupakan salah satu tempat wisata favorit. Salah satu kawasan Buleleng di Bali punya banyak destinasi wisata termasuk pura dan pesawahan yang indah. Dulu kawasan ini juga tersohor sebagai penghasil anggur lokal yang dikenal sampai mancanegara.

Sayangnya, beberapa perkebunan anggur terpaksa ditutup karena lahan yang menyempit. Cuaca yang ekstrim juga mengakibatkan matinya tanaman anggur di tempat tersebut. Namun, ada satu perkebunan anggur yang masih bertahan hingga saat ini.

Kebun Anggur Indico tersohor sebagai penghasil minuman anggur yang konon bercitarasa nikmat. Tak heran, kebun yang terletak di Jl Raya Puputan, Kabupaten Singaraja ini jadi destinasi wisata bagi turis domestik maupun mancanegara.

Anggur yang dihasilkan Indico adalah yang terbaik di Pulau Bali. Selain wine merah dan putih, anggur hasil panen juga diolah menjadi bir, wiski, cognac, dan beragam jenis minuman alkohol lain. Hasil produksi ini lalu dipasok ke berbagai restoran, hotel, hingga bar di seantero Bali.

Terletak di atas bukit, kebun anggur ini punya lanskap hijau nan cantik. Anda bisa berkeliling sambil melihat anggur yang sedang panen, atau masuk ke dalam pabrik untuk melihat proses produksi. Anda bisa lihat langsung proses membuat minuman anggur tanpa dipungut biaya apa pun!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here