Home Wisata Menikmati Kuliner Serba Jamur Sambil Belajar Seluk Beluk Jamur

Menikmati Kuliner Serba Jamur Sambil Belajar Seluk Beluk Jamur

328
0

Selain mengunjungi berbagai tempat wisata, menikmati sajian kuliner khas adalah hal yang tidak boleh terlewatkan jika Anda berlibur di Kota Yogyakarta.

Ada banyak pilihan kuliner yang bisa Anda coba, salah satunya Resto Jejamuran yang merupakan satu-satunya menu “vegetarian” alias makanan tanpa daging di┬áKota Yogyakart. Menu masakan di Resto Jejamuran penuh cita rasa tinggi dan tentu saja dijamin halal dan aman dikonsumsi.

Sesuai namanya Jejamuran Resto adalah resto yang khusus menyediakan berbagai menu makanan serba jamur. Jamur yang digunakan sangat bervariasi, mulai dari jamur hitam, jamur tiram, jamur merang, shitake, jamur kancing sampai jamur lingzhie juga tersedia. Dan, berbagai jenis jamur itu siap untuk diolah menjadi berbagai menu andalan yang siap menggoyang lidah Anda.

Ada banyak pilihan olahan jamur yang bisa Anda cicipi seperti Sate Jamur, Jamur Bakar Pedas, Tom Yum Jamur, Tumis Jamur Lombok Ijo, Jamur Goreng Tiram, Asam Manis Jamur Tiram, Pepes Jamur, Sup Jamur, Tongseng Jamur Merang, Jamur Crispy Goreng, dan masih banyak lagi varian lainnya.

Dari sekian banyak menu tersebut, Sate Jamur adalah yang tervaforit. Karena begitu banyak digemari, pengelola resto membatasi pembelian take away. Setiap rombongan pengunjung hanya diperbolehkan membawa 2 porsi untuk dijadikan oleh-oleh. Tapi untuk makan di tempat tidak dibatasi.

Sedangkan untuk minumnya, tersedia berbagai pilihan yang tak kalah nikmatnya buat Anda teguk, seperti Ice Mint Tea, Honey Lime Tea, Es Kunyit Asem, Es Beras Kencur, Es Carica, Es Sarsaparilla, dan sebagainya.

Terintegrasi dengan perkebunan jamur dan konsultan budidaya jamur, menjadikan Resto Jejamuran yang berlokasi di Niron, Pandowoharjo, Sleman atau Jalan Magelang Km 10.5 ini bukan sekadar resto untuk menyantap menu jamur tapi juga tempat Anda bisa belajar dan mengetahui seluk beluk budidaya jamur.

Selama menunggu pesanan datang, Anda dapat melihat-lihat berbagai jamur yang dikembangbiakkan. Masing-masing display jamur juga disertai dengan keterangan mengenai nama si jamur hingga nama latinnya, manfaat dari si jamur, hingga jamur tersebut dimasak dalam menu apa saja.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here