Home Wisata Menikmati Senja di Curug Kembar Cibereum

Menikmati Senja di Curug Kembar Cibereum

438
0
Ada banyak cara menikmati suatu tempat, salah satunya menikmati keindahan matahari terbenam di kala senja.
Desa Cibereum di pagi dan siang hari mungkin hanya jadi tempat penitipan motor dan pintu masuk ke berbagai wisata curug. Ada banyak curug yang dapat dinikmati di desa ini memang, dari Curug Kembar sampai Curug Ciburial.
Tapi saat senja tiba, keindahan Desa Cibereum baru terlihat. Hambaran sawah berujung berbukitan di ujung barat sana tampak jingga terkena pancaran matahari senja.
Menikmati setiap menit terbenamnya matahari di antara perbukitan memberi kenikmatan tersendiri. Apalagi ditemani semangkuk mi instan atau segelas kopi hangat usai puas mandi di curug.
Di seberang gapura bertuliskan “Curug Kembar Cibereum” terdapat jembatan dengan kedua sisi pembatasnya. Sempatkan duduk atau berdiri di sana menikmati indahnya matahari terbenam.
Pesan cemilan atau miniman hangat dari warung di sebelah jembatan. Rasanya tak ada ruginya berhenti sejenak dari segala penat dan membebaskan pikiran dari apa saja. Hanya diam menikmati keindahan senja di antara sawah dan bukit.
Pemandangan ini tak kalah rasanya dengan pemandangan Desa Sembalun yang ada di kaki Gunung Rinjani, Lombok sana.
Desa Cibereum berada di Bogor, sejalur dengan kawasan wisata Leuwi Hejo. Aksesnya cukup sulit penuh jalan batu, tanjakan, dan turunan terjal. Tapi masih bisa dijangkau dengan motor bebek dan mobil keluarga.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here