Home Event Mentan Akan Menghadiri Panen Raya Padi Di Polewali Mandar

Mentan Akan Menghadiri Panen Raya Padi Di Polewali Mandar

242
0

Menteri Pertanian A Amran Sulaiman berencana menghadiri panen raya padi di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, setelah melakukan peninjauan perkebunan kakao di Kabupaten Mamuju.

Selain itu daerah tersebut juga merupakan sentra produksi padi di Sulawesi Barat.

Kedatangan Mentan A Amran Sulaiman merupakan bagian dari kunjungan kerja di Sulbar selama dua hari. Sebelumnya Mentan mengunjungi pertanian kakao yang ada di wilayah Pamulukan Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Selain itu, Mentan  juga  menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pemerintah di Sulbar guna mendapatkan masukan mengenai upaya dan kendala dalam membangun pertanian di provinsi tersebut.

Kedatangan Mentan dalam rangka mengetahui potensi pertanian di daerah Sulbar dan mencari tahu kendala serta masalah yang dihadapi petani di Sulbar dalam mengembangkan produksi pertanian.

Mentan diharapkan dapat memahami kondisi pertanian di provinsi tersebut. Kemudian Mentan diharapkan memberikan bantuan untuk semakin mengembangkan sektor pertanian di Sulbar guna mendorong perekonomian daerah tersebut.

Sebelumnya kunjungan Mentan di Sulbar sudah dua kali dijadwalkan namun batal dilaksanakan karena kondisi cuaca di Sulbar yang tidak bersahabat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here