Home Wisata Merasakan Menjadi Orang Belitung di Desa Burong Mandi

Merasakan Menjadi Orang Belitung di Desa Burong Mandi

273
0
SONY DSC

Jika ingin merasakan bagaimana jadi orang Belitung, bisa datang ke Desa Burong Mandi, Damar, Belitung Timur, Bangka Belitung.

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di sana sudah menyiapkan aneka paket wisata yang membuat pengunjung merasa jadi orang lokal. Dari belajar memasak sampai jadi nelayan, bisa dicoba.

Aneka kegiatan ini dibuat dalam bentuk paket. Untuk paket memasak misalnya, ada tiga paket yang dapat dipilih, Gangan Ikan Setel, Ikan Panggang Sabut, dan Sambal Belajan Limau Kunci. Gangan sendiri adalah masakan khas Belitung, sejenis ikan kuah kuning.

Per orang cukup membayar Rp 50.000 untuk belajar salah satu menu tersebut. Paket sudah termasuk bumbu, alat masak, dan air mineral.

Atau pengunjung dapat mencoba membuat aneka kerajinan. Ada anyaman lidi dan rotan, atau rajutan wol dan manik-manik. Per orang perlu membayar Rp 100.000 untuk mendapat pelatihan singkat ini.

Bisa juga mencoba paket nelayan dengan pilihan memancing dengan kater, sebutan lokal untuk perahu. Atau sekadar jalan-jalan keliling pulau kecil dengan kater. Biaya per orang Rp 50.000.

Jika tertarik pengunjung dapat datang ke posko Pokdarwis Desa Burong Mandi di depan Pantai Burung Mandi. Pokdarwis ini sudah terpilih jadi pokdarwis terbaik 2015 se-Bangka Belitung.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here