Home Event Musim Panen Pesta Durian Di Berbagai Daerah

Musim Panen Pesta Durian Di Berbagai Daerah

321
0

Musim panen durian seperti saat ini, beberapa daerah menggelar festival durian. Ada tiga festival yang bisa Anda datangi. Dua di antaranya digelar akhir pekan ini.

Durian Fair Jakarta

Berbagai varietas durian unggul hadir di “Durian Festival 2016” yang digelar pada 27 Februari 2015 sampai 6 Maret 2016 di area Outdoor Berlian, Blok M Square, Jakarta.

Pihak panitia menyebutkan sejumlah varietas durian unggul seperti Durian Bawor, Durian Jabrik, Durian Sukasari, Durian Si Pandan, dan Durian Si Fajar. Sebagian besar durian unggul memang telah habis. Namun jika beruntung Anda masih bisa membeli Durian Si Wong dari Banten

Pesta Durian Magelang

Awal tahun ini, ada upaya merintis kawasan terpadu sentra durian Candimulyo, tepatnya di Desa Kembaran, Tegalsari dan Kebonsari. Selain itu, di kawasan ini juga ditanam setidaknya 9.000 bibit pohon durian dari tiga varietas asli Candimulyo, yakni Dandang Sariti, Susu Molek, dan Jowongso bersamaan dengan acara Pesta Durian yang digelar pada tanggal 4-6 Maret 2016.

Salah satunya adalah Durian Susu Molek yang berbentuk jumbo alias besar dengan bobot sekitar 5-10 kilogram menjadikannya buah yang cukup menggiurkan. Buah ini disebut memiliki kualitas daging yang tebal, berwarna putih, terasa manis, tidak lengket serta mampu bertahan 20 hari.

Festival Durian Wonosobo

Festival ini digelar di Lapangan Desa Wilayu, Selomerto, Wonosobo, Jawa Tengah. Acara akan berlangsung pada 11-13 Maret 2016. Festival diramaikan dengan bazaar durian, hiburan tradisional, sampai lomba olahan makanan berbahan dasar durian.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here