Home Wisata Paket Wisata GMT Favorit ITF 2016

Paket Wisata GMT Favorit ITF 2016

291
0

Fenomena gerhana matahari total (GMT) tahun ini ternyata tidak mau dilewatkan oleh para wisatawan. Dengan menawarkan beragam kemudahan dan penawaran menarik di Indonesia Travel Fair (ITF) 2016, beragam destinasi GMT menjadi incaran para pengunjung.

Salah satu destinasi GMT yang menjadi favorit di ITF yang berlangsung di JCC 26-28 Februari 2016 ialah paket wisata Belitung. Dari beberapa tour agent, memilih satu yang memberikan penawaran menarik, berdasarkan harga, kenyamanan, dan kesempurnaan melihat GMT sendiri.

Holiday Garuda Indonesia yang bekerja sama dengan beberapa tour untuk memasarkan paketnya ini cukup menggiurkan. Pasalnya Anda akan dibawa menggunakan pesawat Citilink dari Jakarta ke Bengkulu, pulang pergi. Belum lagi ditambah Citilink yang mengeluarkan promo shuttle bus dan Citilink car untuk paket tersebut.

Bukan hanya itu, dari 3 hari 2 malam, Anda diberikan waktu bebas di sebagian hari pertama, setelah dibawa dalam welcoming session ke Jembatan Batu Rusa, Banau Biru, Puri Tri Agung, Bukit Mahayana, dan Pantai Matras. Pada hari kedua menuju Pantai Penyak, tempat di mana anda akan melihat gerhana matahari total (GMT).

Tak perlu takut penuh dan membeludak, walaupun beberapa tour kehabisan hotel, dan menggunakan camping ground. Namun di sini, Pantai Penyak hanya diperuntukan untuk pengguna paket tersebut, alias dipesan seluruhnya. Cukup nyaman untuk melihat GMT yang tiba pada pukul 06.20 di lokasi tersebut.

Setelah selesai, Anda akan mengunjungi perkampungan nelayan Kurau, lalu Desa Namang untuk mengunjungi Hutan Pelawan yang menyimpan penghasil madu dan jamur terkenalnya. Santap siang pun dengan menggunakan menu jamur pelawan asli setempat, juga ditemani jus madu ala “Melayu Bedulang”.

Malam terkhir Anda diantar ke Pantai Pasir Padi untuk makan malam dan menghabiskan malam diiringi desir angin pantai tersebut. Keesokan harinya city tour ke beberapa perajin suvenir di sana.

Namun, tour ini hanya bisa anda nikmati saat GMT yaitu 8 hingga 10 Maret 2016. Dengan kemudahan cicilan nol persen dari BRI selaku official bank partner, membuat pengunjung semakin mengantre untuk memperoleh penawaran paket ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here