Home Event Pawai Bunga Tomohon Ramaikan Jakarta

Pawai Bunga Tomohon Ramaikan Jakarta

607
0

Kementerian Pariwisata meresmikan peluncuran 6th Tomohon International Flower Festival ‎(TIFF) 2016 di Jakarta, Minggu (29/5). Peluncuran 6th TIFF didahului dengan parade budaya di sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin Jakarta. Dijadwalkan, pelaksanaan TIFF akan dilaksanakan pada 8-12 Agustus 2016 di Tomohon.

Hadir dalam acara ini Dirjen Pemasaran Kementerian Pariwisata Esti Reko Astuti, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, dan Wali Kota Tomohon Jimmy Eman.

TIFF merupakan agenda pariwisata nasional setiap tahun yang memiliki daya tarik besar untuk menarik wisatawan manca negara dan wisatawan nusantara sebanyak-banyaknya.

Pelaksanaan TIFF merupakan pintu masuk dalam upaya pengembangan pariwisata Sulawesi Utara yang menjadikan pariwisata sebagai sektor utama pembangunan daerah.

Pemprov Sulut sangat mendukung kegiatan TIFF dan perhatian Pemprov untuk pengembangan pariwisata Sulut dengan komitmen anggaran dengan meningkatkan besaran anggaran pariwisata hingga 400 persen pada APBD 2017 mendatang.

Pemprov Sulut merespons target pemerintah pusat untuk meningkatkan kunjungan wisman di Sulut hingga tahun 2020 menjadi satu juta orang. Diharapkan, TIFF memiliki efek ganda (multiplier effect) yang dahsyat sehingga dapat berkontribusi hingga 10 persen dari kunjungan wisman.

Semua jaringan Pemprov Sulut menjadi agen pemasaran bagi even-even international termasuk TIFF di berbagai daerah.

TIFF juga merupakan kegiatan tahunan Pemerintah Tomohon yang saat ini sudah menjadi agenda pariwisata nasional. TIFF ini diadopsi dari pelaksanaan Flower of Roses di Amerika Serikat.

TIFF adalah bentuk dukungan terhadap Wonderful Indonesia dan Pesona Nusantara. TIFF mendukung satu juta turis yang akan berkunjung di Sulawesi Utara.

TIFF yang digelar dengan Tema “Pesona Tomohon,” ini akan  menampilkan Tournament of Flower, pagelaran seni budaya nusantara, Flower Fashion Carnival.

Hingga saat ini sudah 23 peserta Pawai Bunga Tomohon Ramaikan Jakartadari dalam dan luar negeri yang mendaftar. Diharapkan, sekitar 150.000 hingga 200.000 pengunjung dapat memadati TIFF.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here