Home Wisata Pemalang Andalkan Wisata Spiritual

Pemalang Andalkan Wisata Spiritual

423
0

Wisata spritual menjadi tujuan utama wisatawan nusantara (wisnus) saat datang ke Kabupaten Pemalang.  Memang di Pemalang banyak makam orang pintar. Rata-rata mereka berziarah ke makam-makam tersebut. Memang wisata spritual itu yang terbanyak.

Makam-makam yang dikunjungi seperti Syekh Maulana Syamsuddin, Syekh Antasi, Sigeseng, dan makam-makam keramat lain. Lokasi makam-makam tersebut tersebar di beberapa lokasi seperti di Desa Pesantren, Desa Kendal Rejo, Kecamatan Watu Kumpul, dan lokasi-lokasi lain.

Peziarah kebanyakan datang dari Cirebon, Bandung, Tegal dan daerah-daerah di sekitar Pemalang.

Selain itu, Pemalang juga dikenal dengan situs-situs yang dianggap keramat. Salah satu petilasan yang juga sering dikunjungi oleh turis dari luar Pemalang adalah di Gunung Mendelem.

Situs Gunung Mendelem juga itu menarik buat orang-orang yang memiliki kepercayaan tertentu. Kabupaten Pemalang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang terletak di pantai utara Pulau Jawa. Dari Semarang, Kabupaten Pemalang berjarak kira-kira 135 kilometer ke arah barat.

Kabupaten Pemalang memiliki luas wilayah sebesar 1.115,30 kilometer persegi. Di sebelah utara, Pemalang berbatasan dengan Laut Jawa, di sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Purbalingga dan di sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Pekalongan dan di sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Tegal.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here