Home Wisata Pulau Bintan Surganya Kepualauan Riau

Pulau Bintan Surganya Kepualauan Riau

254
0

Kemilau Pulau Bintan membuatnya menjadi salah satu tempat menakjubkan yang dimiliki Provinsi Kepulauan Riau. Dengan daya tarik keindahannya ini, Pulau Bintan wajib masuk dalam daftar lokasi wisata yang akan Anda kunjungi selama berlibur di Pulau Sumatera.

Pulau Bintan adalah pulau yang berada di Provinsi Kepulauan Riau, yang beribukotakan Kota Tanjung Pinang. Pemerintah Kabupaten Bintan sendiri berada di Bandar Seri Bintan. Posisi Pulau Bintan berada di Semenanjung Selatan Malaysia, Kepulauan Riau.

Pulau Bintan adalah gardu perdagangan yang penting setelah Kota Palembang dan Kota Medan. Menurut sejarahnya sebagai pusat pemerintahan kerajaan Melayu Riau, sejak dahulu kebudayaan dan adat-istiadat yang berkembang di pulau ini adalah budaya Melayu. Berada di tengah negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia, menjadi alasan utama Pulau Bintan sebagai pulau strategis. Pergerakan perdagangan tersebut turut berpengaruh pada perkembangan budaya.

Pulau Bintan menawarkan berbagai macam objek wisata yang dapat Anda kunjungi jika berkunjung ke pulau indah ini. Bintan Resort merupakan tujuan utama oleh para wisatawan ini adalah sebuah tempat yang memiliki pantai yang indah seluas 23.000 Ha. Berpasir putih dan menghadap ke Laut Cina Selatan, pantai ini menawarkan sejuta atraksi bagi para wisatawan, seperti berenang, memancing, snorkeling, surfing, diving, banana boat, flying fish, kayaking, berpetualang dan menikmati ekowisata yang dapat Anda lakukan di sini.

Tak berhenti di Bintan Resort, masih ada segudang koleksi alam yang disimpan oleh Pulau Bintan. Kemudian, kembali merasakan aroma peradaban masa lalu juga akan Anda rasakan kala memasuki lokasi wisata sejarahnya.

Selama berada di Pulau Bintan, Anda akan sangat dimudahkan dalam hal akomodasi dan transportasi. Dari manapun Anda berada Anda dapat mencapai Pulau Bintan dengan mudah. Dari Bandara Sultan Syarif Qasim, Anda dapat menempuh perjalanan jalur air hingga tiba di Pulau Bintan. Perjalanan darat hampir tidak mungkin dilakukan mengingat kondisi geografis Pulau Bintan. Di sini, Anda akan merasakan sensasi padu budaya Indonesia dan Singapura. Mengenai penginapan Anda hanya tinggal memilih yang sesuai dengan kenyamanan dan budget liburan Anda kali ini. Pilih hotel berbintang atau penginapan murah dengan fasilitas cukup, silakan saja. Pulau Bintan Sumatera siap melayani hasrat wisata Anda.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here