Home Wisata Sensasi Menikmati Pantai Payangan Dengan River Tubing

Sensasi Menikmati Pantai Payangan Dengan River Tubing

373
0

Pantai Payangan yang berada di Kabupaten Jember, Jawa Timur mulai mengembangkan potensi wisatanya dengan menambah permainan di objek wisata tersebut. Salah satunya permainan arung jeram dengan menggunakan ban atau “river tubing”.

River tubing merupakan salah satu wahana permainan baru di Pantai Payangan yang mulai dikembangkan oleh kelompok nelayan karena saat ini memasuki musim paceklik. Aarung jeram dengan menggunakan sebuah ban di aliran Sungai Mayang, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu tersebut berbeda dengan tubing lainnya di beberapa daerah karena tubing di Pantai Payangan Jember dilakukan di muara sungai, dengan ditarik sebuah perahu nelayan.

Tubing nantinya ditarik dengan perahu yang memiliki mesin, sehingga kecepatan meluncur wisatawan di muara sungai dapat dikendalikan sesuai dengan permintaan wisatawan. Selama menyusuri aliran muara sungai dengan menggunakan tubing, wisatawan dapat menikmati keindahan alam sekitar, termasuk hutan mangrove di sekitar Pantai Payangan.

Wisatawan hanya membayar Rp 20.000 per orang untuk menikmati serunya river tubing di muara sungai hingga perairan Pantai Payangan Jember. Kelompok nelayan juga mengajak wisatawan melakukan pelestarian alam di sekitar muara Pantai Payangan dengan menaman pohon bakau, setelah mereka menikmati serunya permainan “river tubing”.

Dengan wahana wisata baru berupa ‘river tubing’ di Pantai Payangan Jember diharapkan dapat meningkatkan perekonomian nelayan yang kini memasuki musim paceklik.

Banyak wisatawan yang merasa puas menikmati river tubing di muara sungai sambil menikmati keindahan bukit dan Teluk Love di Pantai Payangan Jember. Biasanya wisatawan datang bersama keluarga atau teman-temannya untuk menikmati sensasi ‘river tubing’

Pantai Payangan merupakan salah satu obyek wisata yang belum dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, namun wisata alam di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu tersebut kini menjadi salah satu wisata primadona di Jember.

Keindahan Pantai Payangan tersebut cukup unik karena terdapat empat garis pantai, tiga buah bukit dan sebuah pulau yang membuat pemandangan di pantai selatan itu menjadi semakin cantik nan memukau.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here