Home Event Tangerang Expo Meriahkan Hari Jadi Kota Tangerang Ke 23

Tangerang Expo Meriahkan Hari Jadi Kota Tangerang Ke 23

206
0

Pemerintah Kota Tangerang akan menggelar Tangerang Expo untuk menyambut hari jadi kota Tangerang yang ke-23. Tangerang Expo ini akan diisi oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disindagkop) Kota Tangerang di Kantor Disindagkop Kota Tangerang, Sayuti mengatakan Tangerang Expo juga diselenggarakan sebagai ajang pengenalan produk lokal milik UMKM. Sayuti juga mengatakan nantinya di Tangerang Expo para pemilik UMKM jugs bisa saling bersilaturahmi dan bertukar kebutuhan serta menjalin kerjasama bisnis, dalam rangka meningkatkan daya jual produk mereka.

Dalam Tangerang Expo terdapat 105 stan, setiap stan dapat diisi dua produk. Sehingga dapat diasumsikan terdapat sekitar 200 an produk yang dapat ditampilkan oleh pengusaha UMKM dalam expo tersebut. Meskipun diberikan dengan cuma-cuma atau gratis, Sayuti menjelaskan bahwa hanya produk UMKM yang memenuhi syarat yang boleh mengisi stan dalam Tangerang Expo itu.

Sebanyak 10.079 UMKM yang ada di Kota Tangerang nantinya akan bersaing untuk mendapatkan kesempatan emas mendapatkan kesempatan pemasaran gratis selama empat hari di Tangerang Expo. Dari 10.079 UMKM itu terdapat 8.132 UMKM mikro, 1.502 UMKM kecil dan 445 UMKM menengah.

Selain mendapatkan fasilitas stan gratis, Tangerang Expo yang diadakan mulai 26 Februari hingga 1 Maret ini juga bekerjasama dengan situs start up blanja.com. Para mengusaha UMKM akan diberikan pelatihan gratis mengenai pemasaran produk secara online oleh blanja.com.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here