Home Potensi Telkomsigma Dipercaya Mitra Teknologi Lebih Dari 500 Perusahaan

Telkomsigma Dipercaya Mitra Teknologi Lebih Dari 500 Perusahaan

226
0

Telkomsigma, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk siap mendukung Pemerintah dalam membangun infrastruktur berbasis digital dengan mengaplikasikan solusi teknologi informasi di berbagai sektor industri di Tanah Air.

Telkomsigma semakin dipercaya sebagai mitra teknologi oleh lebih dari 500 perusahaan. Selama tahun 2015 perusahaan menjalin sinergi dengan komunitas Forum IT BUMN, yang memberikan kesempatan kepada perusahaan milik negara untuk berkontribusi dan terus berinovasi berupa sistem yang terintegrasi dalam melayani publik.

Sinergi yang dijalin Telkomsigma antara lain dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggarap layanan e-ticketing Commuter Line.

Aplikasi perizinan on-line Kementerian Perhubungan yang mengandalkan data center milik Telkomsigma yaitu “Always On” untuk proses perizinan rute penerbangan, izin usaha, izin terbang dan pengaturan slot secara online.

Sedangkan sinergi dengan Kemenkominfo, Telkomsigma menerapkan aplikasi “machine to machine” dalam rangka meningkatkan layanan sistem perizinan penggunaan frekuensi radio yang terintegrasi.

Telkomsigma juga mengaplikasikan piranti “Enterprise Resource Plan (ERP) System Application and Products in Data Processing (SAP) pada PT Inalum (Persero) dan PT Kimia Farma (Persero) sebagai solusi meningkatkan kapasitas kedua perusahaan menjadi korporasi berskala global.

Selain itu, Telkomsigma juga mendukung Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta membangun pemerintahan yang bersih dan transparan melalui penyediaan solusi sistem pembayaran pajak berbasis “online“.

Di tahun 2016 Telkomsigma memiliki target pencapaian triple double digit dengan berbagai disruptive program, diantaranya aplikasi RITS (on customer budget), manage all (IT outsource), data center tier 2, yang semuanya didukung penuh pemegang saham terutama Telkoms sebagai induk perusahaan.

Memasuki tahun 2016, Telkomsigma meyakini bisnisnya semakin berkembang, seiring dengan regulasi yang berpihak pada pengembangan sistem IT baik di lingkungan BUMN maupun pemerintahan, serta kondisi sistem IT yang masih memerlukan sentuhan perubahan, baik dalam aplikasi maupun intrastruktur IT.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here