Home Wisata Wonderful Indonesia Kalahkan Truly Asia-nya Malaysia

Wonderful Indonesia Kalahkan Truly Asia-nya Malaysia

250
0

United Nations World Tourism Organization (UNWTO) atau Badan Pariwisata Persatuan Bangsa-bangsa mengumumkan Indonesia meraih tiga penghargaan tingkat dunia dalam Gala Ceremony The 12th UNWTO Awards di Madrid, Spanyol, Rabu malam, 20 Januari 2016 waktu setempat.

Indonesia menang untuk kategori Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banyuwangi, dengan meraih juara I Innovation in Public Policy and Governance atau inovasi kebijakan publik dan tata kelola pemerintah. Sementara juara kedua diraih Medellin, Kolombia dan juara ketiga diraih Puerto Riko.

Selain itu, Garuda Indonesia dan Coca Cola Amatil untuk kegiatan CSR Bali Beach Clean Up meraih juara II untuk kategori Innovation in Enterprises. Sedangkan juara I diraih Lithuania dan juara III diraih Swiss.

Penghargaan yang diperoleh berikutnya, Yayasan Karang Lestari (Bali) untuk kegiatan Coral Reef Reborn Pemuteran, Bali, yang meraih juara II untuk kategori Innovation in Non Govermental Organizations. Adapun juara I diraih Nepal dan III ketiga diraih Kamboja.

Menteri Pariwisata Arief Yahya  mengatakan, bila diibaratkan main bola, Indonesia sudah unggul dari Malaysia.

“Kalau main bola, kami sudah unggul 7-0! Wonderful Indonesia mengalahkan Truly Asia Malaysia,” kata dia dalam keterangannya, Kamis, 21 Januari 2016.

Menurut dia, itu menjadi modal untuk memperkuat brand value Indonesia, mendongkrak country image, menaikkan trust untuk menghasilkan lebih banyak kunjungan wisatawan ke Tanah Air.

Acara penghargaan ini dihadiri sekitar 500 undangan dari seluruh dunia, terutama menteri pariwisata negara-negara di dunia.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here