Home UKM Yang Menarik Di Pantai Sindhu Lukisan Telur Kayu

Yang Menarik Di Pantai Sindhu Lukisan Telur Kayu

327
0

Lukisan telur kayu adalah salah satu hal yang menarik perhatian ketika berada di Pantai Sindhu, Sanur, Denpasar, Bali. Lukisan telur kayu ini kreasi seniman lukis bernama Wayan Biarna yang mampu menarik perhatian wisatawan saat melintas di depan stand kecil di pojok restoran sebuah hotel di Pantai Sindhu.

Biarna melukis telur kayu dengan tiga ukuran. Ukuran kecil dinamakan lukisan telur Angsa, ukuran sedang dinamakan lukisan telur Kaswari dan ukuran besar bernama lukisan telur Unta.

Memang tidak ada ukuran pasti, tapi hanya secara umum yaitu ukuran kecil, sedang dan besar. Kesulitan dan lama pengerjaannya tergantung motif dan ukuran.

Lukisan telur kayu ukuran kecil atau Angsa memakan waktu sekitar satu hari. Pengerjaan ukuran sedang memakan waktu tiga hari dan ukuran besar bisa mencapai tiga hari pengerjaan.

Sementara untuk harga, untuk lukisan telur kayu Angka ukuran kecil seharga Rp 100.000, lukisan telur kayu Kaswari ukuran sedang seharga Rp 400.000 dan lukisan telur kayu Angsa ukuran besar seharga Rp 650.000.

Cukup banyak wisatawan yang tertarik untuk membeli, terutama mereka yang berwisata di Pantai Sindhu, baik wisatawan domestik maupun asing. Dalam sebulan omzetnya mencapai Rp 5.000.000 dengan kondisi tamu yang biasa saja, tidak ramai maupun tidak sepi. Tetapi jika musim libur, omzetnya lebih dari Rp 5.000.000.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here