Home Wisata Yuk Cobain Asiknya Selancar di Pantai Nembrala

Yuk Cobain Asiknya Selancar di Pantai Nembrala

227
0

Bagi penggemar selancar, jangan pernah melewatkan pantai Nembrala. Pantai indah dengan panorama pasir putih dan gelombang laut berskala internasional ini terletak di Pulau Rote, Rote Ndao, pulau di ujung selatan Indonesia yang masuk dalam wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan berbatasan dengan Benua Australia.

Di pantai ini, setiap tahun antara bulan September hingga Oktober digelar turnamen selancar kelas dunia yang diikuti para peselancar internasional dan nasional. Itu karena pada bulan-bulan tersebut tinggi gulungan ombak bisa mencapai tujuh meter.

Keindahan alam pantai membuat para wisatawan yang pernah datang ke Pantai Nembrala kerap menyebut daerah tersebut dengan istilah surga kecil di selatan Indonesia.

Selain pasir putih yang eksotis dan hamparan pohon kelapa yang berderet di sepanjang bibir pantai, air laut di pantai ini juga terlihat masih sangat jernih. Masyarakat yang bermukim tak jauh dari Pantai Nembrala juga terkenal sangat ramah kepada para wisatawan.

Jika ingin mengunjungi Pulau Rote, Anda harus berangkat dari Kupang dan melewati jalur laut. Anda bisa menuju Pelabungan Tenau terlebih dahulu yang hanya berjarak sekitar 30 menit berkendara dari Kupang. Dari sana Anda bisa menuju Pantai Baru (pelabuhan di Pulau Rote) dan melanjutkan perjalanan menuju Kota Ba’a. Anda hanya membutuhkan waktu selama satu jam berkendara dari Kota Ba’a, Kabupaten Rote Ndao ke Pantai Nembrala.

Di sekitar pantai juga terdapat sejumlah penginapan, sehingga Anda tak perlu ragu untuk berkunjung ke sana.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here